Kamis, 01 September 2011

Diagnostic Test : Blackberry Registration Abort

Menu Diagnostic Test di Blackberry memang sangat berguna, saat Blackberry mengalami error misalnya tidak bisa terkoneksi ke internet, atau tidak bisa chatting BBM di Blackberry atau tidak bisa mengakses Facebook di Blackberry. Saat menjalankan diagnostic test, akan muncul point-point seperti di bawah ini :
  • Blackberry Registration : Abort
  • Connected to Blackberry : Abort
  • Blackberry PIN-PIN : Abort
Jika ketiga point tersebut muncul di saat kita menjalankan Diagnostic Test, sudah bisa dipastikan bahwa Blackberry kita tidak terkoneksi ke jaringan Blackberry. Coba lihat indikator sinyal, bila semua huruf kecil misal edge atau 3g, maka sudah bisa dipastikan bahwa Blackberry tidak bisa terkoneksi server Blackberry.

Untuk mengatasi masalah seperti Anda bisa melakukan Baterai Pull atau Hard Reset, saat Blackberry sedang menyala cabut baterai selama 30 detik atau lebih kemudian pasang lagi. Selain itu coba lakukan HRT atau send ulang Service Book. Masuk ke Option – Device - Advanced System Setting - Host Routing Table tekan tombol menu Blackberry lalu Register Now! Jika Anda menggunakan Blackberry Curve 8520 atau Blackberry dengan OS5 lainnya masuk ke menu Option - Advanced Option - Host Routing Table - tekan tombol menu Blackberry dan Register Now!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright by TipsBlackberry