Minggu, 14 Agustus 2011

Blackberry Tidak Terdetect oleh Blackberry Desktop Manager/ Software

Blackberry Desktop Software merupakan sebuah program untuk PC atau Laptop yang bisa digunakan untuk backup, restore sampai mengupdate Blackberry ke OS terbaru. Namun bagaimana jadinya jika terjadai Blackbery kita justru tidak terdetect oleh BDM atau Blackberry Deksktop Software? Masalah seperti ini bisa diakibatkan karena driver untuk Blackberry tidak terinstall dengan benar atau terjadi error. Berikut ini solusi singkat, jika Blackberry tidak terdetect oleh BDM – Blackberry Desktop Manager/Software
  1. Pertama sambungkan Blackberry ke Laptop. Kemudian akses Device Manager, jika Anda menggunakan Windows 7 tinggal ketik aja Device Manager kolom Search.
  2. Setelah masuk Device Manager klik pada Kategori Blackberry dan pastikan bahwa BlackBerry Smartphone ada dalam daftar. Jika Anda melihat tanda seru berwarna kuning, itu karena driver untuk Blackberry belum terinstall dengan benar. Klik kanan pada tanda seru tersebut dan pilih Update Driver.
  3. Pada jendela Hardware Update Wizard, jika ada pilihan Windows Update pilih No atau tidak kemudian Next. Berikutnya pilih Install from a list or specific location lalu Next
  4. Pilihkan Don’t Search pada jendela yang muncul, lalu akses I will choose the driver to install. Klik lagi Next.
  5. Pada pilihan berikutnya pilik Have Disk dan lalu Browse untuk mengakses driver Blackberry. Selanjutnya Anda masuk ke C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\USB Drivers.
  6. Double klik pada RimUsbNT.inf, lalu klik OK dan Next.
Solusi lain jika Blackberry tidak juga terdetect oleh Blackberry Desktop Manager adalah Anda bisa mendisable fungsi Power Management on the USB Root Hub pada Device Manager di Laptop atau Komputer. Dan bahkan Anda bisa mencoba menggunakan kabel data, dan menggunakan port USB yang lain.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright by TipsBlackberry